Minggu, 02 Oktober 2011

Tugas PS SI / TI 2

Prostitusi di zaman sekarang ini mungkin sudah menjadi sarana hiburan atau kebutuhan batiniah, khususnya untuk para hidung belang ( semoga saya bukan orang yang termasuk si belang itu hehe… ). Tetapi jika  berpikir dari segi positif bisnisnya, kita dapat mengembangkan dengan Perencanaan Strategis yang didukung dengan TI atau Sistem Informasi.
Menurut pemikiran saya prostitusi khususnya di Dolly dapat saya berikan ide seperti :
  1. Dapat dibuat Sistem Informasi Dolly berbasis Web atau dapat saya sebut dengan Dolly.com hehe… Di Dolly.com ini kita membuat  fitur fitur menarik seperti category yang berisi umur dan disesuaikan dengan harga berdasarkan umurnya. Ada juga ditampilkan di category yang berisi produk ( cewek ) baru hehe...  Atau juga ditampilkan rating yang paling tinggi atau cewek yang paling laris. Di dalam web ini dipasang juga fitur untuk  memesan atau booking dan juga kalau bisa ada delivery atau pengiriman. Atau juga jika ingin menuju Perusahaan Dolly kita dapat membawa bukti melalui surat yang dapat kita dapatkan melalui fitur print tanda bukti untuk pelanggan.
2.  Dalam perencanaan dapat digambarkan seperti mall yang disebut Dolly Plaza dan stand-standnya adalah wisma tersebut. Di Dolly Plaza dipasang aplikasi yang terintegrasi dengan aplikasi di stand-stand lain mulai dari lantai dasar sampai atas. Di setiap lantai dipasang aplikasi catalog, di mana pelanggan dapat melihat produk ( cewek ) mana yang lagi free atau masih dipakai dan ataupun dapat melihat tarif dari masing masing produk tersebut.

Saya rasa ide yang terpikir hanya itu saja. Mungkin dampak yang akan terjadi jika perencanaan saya dapat terimplementasi dari segi PEST adalah sebagai berikut :
      1.       Politik
     Dilihat dari segi politik, Indonesia pelu membuat aturan untuk bisnis dalam bidang jasa khususnya jasa kepuasan hehe…
      2.       Ekonomi
     Dilihat dari segi ekonomi maka Dolly dapat membantu meningkatkan pendapatan Indonesia. Selain itu Indonesia dapat dianggap sebagai Lokalisasi nomor 1 di dunia.
      3.       Sosial
     Dilihat dari segi social, dengan adanya situs web Dolly.com dapat membantu dalam menambah koneksi ke seluruh dunia apalagi sampai ke negara-negara besar.
      4.       Teknologi
     Dilihat dari segi teknologi maka dapat memacu pebisnis lain untuk memanfaatkan Perencana Strategis SI atau TI. Selain itu para pakar TI atau SI akan selalu membuat perencanaan perencanaan inovatif untuk memajukan teknologi di negaranya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar